sudah olahraga tapi belum kurus/berat badan malah naik

LadyBird Journal – Pernahkah kamu sudah mati-matian olahraga seminggu lima kali, bayar gym dan trainer mahal-mahal, beli treadmill hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tapi akhirnya tidak terjadi apa-apa? Mungkin hal itu terjadi karena kamu belum mengatur makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kamu.

 

Olahraga dan mengatur makanan serta minuman yang masuk tubuh kamu adalah dua hal yang complimentary apabila kamu ingin diet. Bahkan, sebagian besar effort kamu untuk diet adalah lebih banyak di dapur dari pada di tempat gym.

 

Mengapa harus mengatur asupan kamu jika ingin diet? Tanpa mengatur asupan yang masuk ke dalam mulut, olahraga yang telah dilakukan mati-matian bisa tidak memberikan hasil yang kamu inginkan. Oleh karena itu, mari kita simak 4 saran yang Birdies bisa lakukan untuk mengurangi berat badan bersamaan dengan rutin berolahraga.

 

Atur Jumlah kalori yang di makan

Olahraga tapi berat badan belum turun? Coba atur kalori makananmu. Makan pagi, siang, dan malam adalah sama pentingnya. Tidak penting pula jam berapa kamu makan. Yang diutamakan adalah untuk mengatur jumlah kalori dan apa yang masuk ke dalam mulut kamu. Kamu tidak akan menambah berat badan apabila makan di malam hari, yang membuat kamu menggendut adalah jika kamu makan berlebihan. Ingat berlebihan dalam hal apapun itu tidak baik.

 

Kurangi konsumsi gula berlebihan

Mengurangi makanan dan minuman yang mengandung gula sangat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Memang berat untuk dilaksanakan karena gula adalah hal yang addictive. Oleh karena itu, kamu bisa mulai dengan mengurangi sedikit demi sedikit tapi pasti dan harus disiplin (there is no such thing as cheating day when you’re on a diet).

 

Makanan seperti cookies serta kue dan minuman seperti soft drinks atau teh yang dikemas ke dalam botol biasanya memiliki kalori yang tinggi di atas batas wajar. Mulai berhenti minum soft drink dan mengurangi jumlah gula pada teh manis. Lalu, ganti kue dengan apel granny smith, kamu akan memotong jumlah asupan gula yang masuk ke dalam tubuhmu dalam jumlah yang besar.

 

Kurangi (secara drastis) konsumsi snacks tidak sehat

Selain mengurangi konsumsi gula, kamu juga harus berhenti memakan snacks dengan berlebihan. Setiap kamu memakan cemilan tidak sehat, insulin di tubuhmu meningkat lebih dari pada kamu memakan Almond rebus. Apabila jumlah insulinmu lebih dari batas standard, tubuhmu semakin memiliki ruangan untuk menyimpan lemak. Apa lagi ketika kamu memakan cemilan di malam hari, meskipun kamu sudah makan sehat seharian. Penelitian menemukan bahwa perempuan muda yang snack-ing di malam hari akan mempersulit penghancuran lemak dan meningkatkan resiko obesitas.  

 

Minum air putih yang banyak

Dengan minum air putih yang banyak, kamu mendapatkan berbagai macam manfaat, termasuk mengurangi berat badan. Minum air hangat di pagi hari akan membantu melancarkan metabolisme mu. Kemudian, rasa mudah lapar akan lebih berkurang dengan rajin minum air putih. Satu lagi nih, minum air putih juga dapat membersihkan ususmu, sehingga lebih mudah menyerap nutrisi yang masuk ke tubuh.

 

Yang terakhir, buat lah goals mengapa kamu ingin diet. Apabila kamu memiliki goals, kamu akan lebih mudah menjalankan segala langkah untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya, orang yang memiliki berat bedan berlebihan selalu mempunyai goals untuk diet, yaitu menjadi diri yang lebih sehat. Hidup itu hanya sekali, jangan rusak hidupmu dengan hal yang berlebihan. Karena yang berlebihan tidak pernah baik.

Author

To travel is to conquer the world

Leave a Reply