RESTORAN PADANG ENAK MENURUT ORANG MINANGLadyBird Journal – Halo Birdies! Saya ingin berbagi pengalaman tentang hubungan saya dengan restoran padang. Saya lahir dan besar di Jakarta, tapi kedua orang tua saya lahir dan tinggal di Sumatera Barat sampai akhirnya mereka pindah ke Jakarta pada saat mereka di bangku sekolah dasar. Jadi, relationship saya dengan makanan Minang itu udah klop banget dan untuk menentukan 3 restoran Padang enak di Jakarta sangatlah mudah untuk saya.

  1. Pauh Piaman

Restoran padang yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat ini sebenarnya cabang dari Pauh Piaman di kota Padang. Sebenarnya, restoran ini pertama kali berada di Pariaman, kota kecil di samping pantai.

Oleh karena itu, makanan terenak dan terkenal restoran ini adalah gulai ikan. Kok gulai ikan? bukannya makanan terenak dari Padang itu Rendang dan Ayam Pop? Kembali lagi, karena Pariaman terletak di pesisir pantai, maka penduduknya paling handal sama masak-masakan seafood. Kebayang deh betapa nikmatnya kalau jalan-jalan langsung ke Pariaman demi gulai kepala ikan. Nothing can beat Pauh Piaman’s gulai ikan. Not even the Famous Minang’s restaurant next door.

 

  1. Restoran Padang Sepakat.

Restoran padang enak satu ini sudah termasuk kondang banget di Jakarta. Alkisah, restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1960an dan sekarang sudah di gerakan oleh anak dan cucu dari sang pemilik pertama. Restoran Sepakat ini terletak di lower ground pasar Mayestik dan Blok M di Jakarta Selatan. Yang makan kesini bukan cuma ibu-ibu, tapi juga anak-anak kuliahan dan orang-orang kantor yang butuh ngemat. Kalau kalian kesini, wajib banget nyobain gajeboh, sop daging padang, dan ayam bakar mereka.

(jangan pada bingung ya kenapa rekomendasi makanannya bukan rendang sama ayam pop lagi)

 

  1. Restoran Padang Ibu Kacamata.

Last but not least, my and my parents’ favorite. Kalau kalian orang Jakarta asli yang bukan ngaku-ngaku doang, berarti kalian tau Padang Street yang terletak di Jakarta Pusat. Sepanjang jalannya adalah restoran padang semua. Segala jenis macam masakan Padang ada di Padang Street ini. Nah, kebetulan letaknya restoran Ibu Kacamata ini ada di dalam gang. Jadi masuk gang sedikit kalau kalian udah di Padang Street. Ini tempatnya cuma buka sampe jam 19.00 karena bakal udah ludes pas jam segitu. Disaranin untuk datang jam makan siang, tapi jangan datang pas jam 12 siang karena bakal rame banget dan susah dapet tempat. Semua makanannya enak enak, jadi kalian jangan ragu untuk coba segala jenis makanannya ya.

 

Ngiler ya? Cus langsung deh ke 3 restoran padang ini!

Author

To travel is to conquer the world

Leave a Reply