LadyBird Journal – Menonton televisi bisa jadi adalah hobi setiap orang. Bagi beberapa orang, situasi komedi atau yang biasa disebut sitkom, adalah genre tontonan kesukaan mereka. Situasi komedi adalah salah satu jenis komedi yang memiliki karakter-karakter sama di setiap episodenya, berbeda dengan sketsa komedi. Salah satu cara untuk menghilangkan stress dan penat setelah hari yang panjang akibat macet, pekerjaan, dan sekolah adalah dengan menonton komedi tv series. Berikut ini adalah daftar 6 komedi TV series Barat yang kalian bisa tonton.

 

1. Friends

 

Friends bercerita tentang kehidupan lawak 6 sekawan yang mayoritas tinggal di gedung apartemen yang sama. Ada Rachel sang anak papa, Monica yang mempunyai sejarah terlalu cinta dengan makanan, Phoebe yang eksentrik, Chandler yang sarkastik, Joey yang playboy, dan Ross sang professor dinosaurus. Kegiatan pertemanan mereka berpusat di sebuah kafe (mungkin kalau kalian fans berat Friends, ketika disebutkan “Kafe”, otak kalian langsung mengvisualkannya) di West Village, New York. Hal terunik dari sitcom ini adalah judul-judul episodenya yang selalu dimulai dengan “The one where…”

 

2. How I Met Your Mother

 

How I Met Your Mother bercerita tentang bagaimana seorang Ted Mosby bertemu dengan ibu dari anak-anaknya. Bersama Barney, Robin, Lily, dan Marshal, Ted Mosby mencari “The one”. Hampir di isetiap episodenya, Ted Mosby bertemu dengan wanita-wanita yang berbeda yang berpotensi menjadi ibu dari anak-anaknya. Sitcom ini sangat lucu dan relatable terhadap kehidupan kita karena adanya lika-liku yang tidak mudah dalam mencari pasangan hidup kita

 

3. That 70’s Show

 

Dengan latar belakang Wisconsin, That 70’s Show dengan 8 seasons ini menceritakan tentang segerombolan anak-anak SMA, yaitu Eric, Hyde, Donna, Jackie, Kelso, dan Fez. Disetiap episodenya selalu ada makna dari ceritanya. Untuk saya, sitcom satu ini seperti menonton pertemanan saya dan teman-teman kuliah.

 

4. Parks & Recreation

 

Leslie Knopp, yang dimainkan oleh lulusan Saturday Night Live bernama Amy Pohler, adalah seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di bagian dinas pertamanan di Indiana. Sitcom ini bercerita tentang kekonyolan Knopp dan rekan-rekan kantornya dalam menjalankan keseharian mereka di dinas pertemanan.

 

PS: yang fans beratnya Chris Pratt mungkin mau nonton ini, karena ini awal-awal acara komedi yang Pratt perankan.

 

5. The Mindy Project

 

Bercerita tentang Mindy Lahiri, seorang dokter OBGYN yang sukses, di kota yang berkehidupan sangat cepat dan persaingan yang ketat di New York. Mindy Lahiri kini memiliki kehidupan yang sangat berbeda dengan kehidupannya di masa kuliah yang selalu menonton cheesy romantic films. Sitcom ini juga memiliki value akan feminism, bahwa perempuan juga bisa sukses tanpa harus di dikte oleh masyarakat sekitar kita. Berbeda dengan sitcom-sitcom terdaftar di atas, The Mindy Project memiliki background masa kini.

 

5. It’s Always Sunny in Philadelphia

 

Berlatar belakang kota besar Philadelphia, sitcom satu ini bercerita akan keluarga dan kerabat yang mempunyai Irish Bar. Charlie Day adalah salah satu dari karakter utama di tv show ini dan bersifat konyol dan lack of common sense. Kemudian ada Mac yang menyebalkan dan memiliki slogan unik “whats up bitches”. Lalu ada Dee dan Denis yang memiliki ayah bernama Frank, seorang pengusaha yang sukses yang bosan dengan kehidupannya. Dee dan Denis merasa ayah mereka tidak pernah memperhatikan mereka, tapi tiba-tiba Frank datang kembali dan selalu ada disekitar mereka.

Author

To travel is to conquer the world

Leave a Reply